Jumat, 07 Januari 2011

ANAK GEMUK BISA DI SUNAT ?

Khitan / sunat terdapat berbagai metode, metode terbaru dalam berkhitan untuk saat ini adalah metode smart klamp dimana pada proses khitan tidak ada perdarahan dan tidak ada jahitan, dan anak langsung bisa beraktivitas, metode ke dua adalah menggunakan laser ( electric cauter ) dimana dalam proses berkhitan minimal perdarahan tetapi masih harus di jahit, yang ketiga adalah metode konvensional dengan cara di gunting dan dengan jahitan.
Apakah metode yang terbaik untuk anak gemuk,pada anak gemuk biasanya penis anak akan tenggelam tertutup lemak dan yang tampak adalah kulup ( preputium ) sehingga pengerjaannya akan lebih rumit di banding anak yang berbadan kurus mengingat dokter akan memisahkan perlengketan antara kepala burung ( gland penis ) dengan kulit penis agar tujuan khitan tercapai dan tidak terjadi pengulupan lagi ( burung posisi seperti belum sunat)
Metode yang terbaik untuk anak gemuk berdasarkan pengalaman  penulis untuk pasien gemuk adalah meode manual, karena pada anak gemuk, mukosa ( kulit dalam ) harus di balik dan di jahit agar tidat terjadi penutupan kembali karena penis sering tenggelam di lemak, keuntungan anak gemuk jika di sunat adalah anak langsung bisa memakai celana karena penis tenggelam di dalam lemak sehingga nyeri biasanya tidak dirasakan pasien dan penis tidak takut kena gesekan dengan celana karena tenggelam.


informasi lebih lanjut hub Rumah Khitan dr sony : 08121612823

8 komentar:

  1. apakah anak gemuk sebelum sunat harus suntik hormon untuk memperbesar penisnya dok?tq

    BalasHapus
  2. anak gemuk belum tentu burungnya kecil pak, burung biasanya normal hanya tenggelam di dalam lemak sehingga terkesan kecil, jadi tidak perlu suntik hormon

    BalasHapus
  3. Anak saya saat umur 5 bulan sudah disunat karen pimosis.anak saya gemuk sekarang umur 5,5 th BB 30kg.yg saya tanyakan saat ini penis anak saya kok sering tenggelam ya padahal sudah disunat,apakah itu normal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih normal, kecuali ada kulup yang menutupi kepala penis, lebih tidak normal jika lubang kulupnya menyempit kembali, bisa di fotokan,PM ke BB saya, nuwun

      Hapus
  4. Normalkah pada anak gemuk yang sudah disunat penisnya sering tenggelam?

    BalasHapus
  5. normal kah ? jawab dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenggelam masih normal bu, tidak normal jika kulup masih menutupi kepala penis, bisa di fotokan?PM kesaya,nuwun

      Hapus
  6. Dok,anak saya umur 6thn tp kepala penisnya g bs keluar klo ditarik kulitnya,bener g nti klo disunat lbh rumit

    BalasHapus