Minggu, 05 Juni 2011

SMART KLAMP METODE SUNAT TERBARU

Smart Klamp adalah cara terbaru sunat. Alatnya terdiri dari dua komponen, yakni tabung dan klamp penjepit yang terbuat dari bahan ringan dan kuat. Pemasangan alat sangat gampang, tidak menimbulkan perdarahan dan tanpa jahitan. Perawatan usai sunat pun sangat gampang, tidak memerlukan perawatan khusus seperti metode lain.
Teknik ini cocok bagi anak-anak dengan kelainan, seperti hemofilia, autis, bayi dengan fimosis, infeksi (radang), dan hiperaktif. Dengan cara sunat ini, anak bisa langsung bermain tanpa khawatir akan berdarah atau terjadi komplikasi.
Sekali Pakai
Alat ini dibuat sedemikian rupa dengan tingkat persisi tinggi, sehingga saat dikunci, kekuatan rekat tabung dan kunci akan terbagi secara merata pada seluruh kulit. Dengan demikian, risiko terlepas sangat kecil, meski melakukan aktivitas berat sekalipun. Uji kekuatan teknik ini dilakukan dengan menahan beban. Hasilnya, alat dalam teknik ini mampu menahan beban seberat 1,5 kg.
Alat Smart Klamp terdiri atas beberapa ukuran, mulai dari nomor 10, 13, 16, dan 21. Untuk bayi, alat yang dipakai nomor 10, sedangkan orang dewasa nomor 21
Alat ini terbuat dari dua jenis bahan kunci klamp, yakni nilon dan polikarbonat yang dikemas steril dan sekali pakai. Tentu saja lebih aman dan bebas dari penularan penyakit dan infeksi. Smart Klamp memberikan perlindungan luka dengan sistem tertutup. Luka sayatan terkunci rapat, meminimalir kemungkinkan masuknya mikroorganisme patogen.

Cara Kerja
Teknik Smart Klamp sangat mudah dan cepat. Setelah diberi anestesi lokal, secara hati-hati preputium dibersihkan dan dibebaskan dari perlengketan dengan gland penis.
Setelah memilih ukuran tabung Smart Klamp yang cocok dengan gland penis,batas kulit preputium yang akan dibuang ditandai. Tabung Smart Klamp dimasukkan ke dalam preputium hingga batas corona gland penis. Lalu, klamp pengunci dimasukkan sesuai arah tabung dan diputar 90 derajat, hingga posisi Smart Klamp siap terkunci. Lalu dilakukan pemotongan preputium sesuai dengan cetakan dari alat Smart Klamp. Proses sunat selesai sekitar 5-10 menit, cepat bukan?⁠
Alat Smart Klamp sangat ringan dan tabungnya tidak menghalangi pengeluaran air seni. Setelah lima hari, Smart Klamp dilepas dokter atau perawat dengan teknik yang sangat mudah. Waktu yang dibutuhkan pun hanya beberapa detik.

Perawatan Usai Khitan
Setelah dikhitan, anak dianjurkan istirahat untuk menghindari terjadinya bengkak (edema). Tiga jam sesudahnya, anak diperbolehkan beraktivitas, seperti bermain, sekolah, mandi, bepergian.
Perawatan luka dilakukan dengan membersihkan tabung Smart Klamp dengan air setiap habis buang air kecil, khususnya sisi dalam, agar gland penis bebas dari sisa air kencing. Pada saat mandi, siram dan bersihkan seluruh tabung, kemudian keringkan dengan handuk agar tidak lembab. Jika memungkinkan, gunakan air mandi yang dicampur dengan antiseptik cair untuk membantu membersihkan Smart Klamp dari mikroba.
Pada hari kelima, 3 jam sebelum Smart Klamp dilepas, dilakukan pembukaan kunci Smart Klamp dengan cara menarik posisi kunci ke arah samping luar. Setelah dibuka, lakukan pemberian baby oil atau minyak kelapa disekitar tabung dengan cara meneteskan secukupnya setiap ½ jam. Kulit luka akan melunak, sehingga alat mudah dilepaskan
Informasi lebih lanjut hub rumah khitan dr sony 08121612823

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar